.::Pengumuman Hasil Try Out IMAGO Simultan Nasional 2015::.

Diskusi Kajian, 8 Desember 2011

imago.or.id -
Pembicara :
I. Bpk Fanani (Ketua PGRI)
II. Udin Choirudin (juara penulisan tk nasional)

Pembicara I
Yang satu sangat mendasar untuk organisasi non profit adalah keikhlasan atau ketulusan dan perjuangan. Suatu keikhlasan pasti akan terwujud di suatu saat. Semuanya berangkat dari keagamaan. Agama bukan hanya fiqih. Agama itu harus dilakukan. Sehingga ilmu agama itu sangat penting. Banyak konsep – konsep agama yang diamalkan. 

Konsep pemimpin itu harus konsekuensi. Mengalah bukan berarti kalah, tetapi saling melengkapi. Jika saling melengkapi, maka kekuatan akan semakin kuat. Ketegasan juga diperlukan dalam rumah tangga. Seorang yang sukses adalah orang yang sukses dalam rumah tangganya. Balik lagi ke agama. Jika kita berjalan di jalan ALLAH, maka ALLAH akan menolongmu.

Sudut pandang tentang bojonegoro, masyarakatnya harus diperdayakan. Harga – harga di Bojonegoro itu sangat rendah, sehingga potensi ekonomi tidak berkembang. Kalangan bawah ya tidak berkembang. Berpijaklah pada agama. Sebagai seorang istri, peganglah suami kuat – kuat. Jadilah suami yang menyenangkan bagi istri, jadilah istri yang baik bagi suami, jadilah anak yang baik bagi orangtua, jadilah hamba yang baik bagi ALLAH. Seorang istri haruslah ikhlas untuk suami.

Pembicara II
Di Indonesia, sudah banyak yang tidak percaya tentang institusi keluarga. Institusi keluarga hanyalah formalitas. Intinya jangan pelit – pelit. Menulis adalah sebuah kebiasaan. Baik menulis status, sms atau catatan. Orang dipandang mempunyai kapabilitas adalah tulisannya orang tersebut dibaca dan dapat mempengaruhi orang lain. Sebelum ada internet, dahulu memakai media cetak. 

Yang dibutuhkan adalah sesuatu yang ditulis, sesuatu yang dimaksud adalah membaca, baik membaca keadaan, maupun membaca yang lain. Membaca itu membutuhkan kepekaan. Observasi itu juga penting, namun kepekaan itu juga lebih penting. Kepekaan tidak haruslah bertemu dengan fisik, karena internet sekarang juga dapat menjadi jendela dunia.

Tempat : Kediaman Bapak Fanani

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Partner campus jogja

ugm amikom uny uii

Partner campus jogja

uin suka akprind imago uty

Partner campus jogja

umy aajy usd upnyk