.::Pengumuman Hasil Try Out IMAGO Simultan Nasional 2015::.

Forum Diskusi Syawalan IMAGO VS SEC

imago.or.id - Mengenal SEC lebih dalam. SEC merupakan salah satu LSM yang melalang buana yang sering sekali menjadi partner acara2 IMAGO, seperti Try Out, Debat Contest dll.

SEC : Sociaty Education Center, berdiri th 2002, dan baru mendapat pengakuan pemerintah pada tahun 2003. Sejak th 2002, merintis diperakarsai 3 orang, alumni IAIN Surabaya. LSM ini kita fokuskan dalam bidang pendidikan. Sebaiknya mabcari LSM itu yang berkarakter, dari Bojonegoro, LSM yang sangat jelas program kerjanya dapat dihitung dengan jari, salah satunya adalah SEC ini. Pendidikan, kesehatan dan pemeberdayaan Masyarakat biasanya merupakan hal yang diusung dalam LSM.

Di Bojonegoro belum terdapat Perda tentang pendidikan, sepertinya di Bjn mendapat mendapat bantuan berupa kurang lebih ratusan di sekolah2 tersebut. Akses untuk bekerjasama dengan pemerintah masih sulit, akhirnya SEC bekerjasama dengan pihak swasta untuk pengadaan perpustakaan. Dari pihak swasta tersebut, pihak swasta tersebut hanyalah sabagai sponsor ship.

SEC mempunyai ide untuk membuat lomba pidato antar Universitas, entah itu se- Bjn atau lebih dari Bjn. Tema yang diangkat adalah tentang kebijakan pa yang harus dilakukan di kota Bojonegoro tersebut, dan bagaimana prospek Bjn setelah adanya eksplorasi.

FKMB cukup banyaklah anggota, paling tidak setiap angkatan kurang lebih 50 orang. Tiap agenda yang dilaksanakan paling tidak, sama dengan agenda IMAGO. Bagaimana untuk memajukan kota Bojonegoro itu sendiri. 

Adanya ikatan dengan kedaerahan, itulah ormada. Siapapun boleh aktif di Omek, tetapi apa salahnya jika ada diskusi tentang isu di Bojonegoro. Jadi jangan sampe’ lupa dengan rumah sendiri. Intinya seperti itu. Kadang- kadang sifat keegoisan pasti akan muncul, yang sulit adalah mengatasi sifat egois itu.

Kontribuasi yang konkret yang pernah dilakukan SEC adalah salah satunya adalah yang dilakukan di borneo adalah sanggar bahasa Inggris. awal2 pesertanya banyak, kuarang lebih 20 orangan lebih, secara berkala terus menerus turun, dan yang berhasil adalah 4 orang, dikatakan berhasil adalah 4 orang tersebut direkrut oleh sekolah2 dan salah satunya adalah direkrut oleh suatu LSM. Kejelasan LSM2 di bjn ini masih dipertanyakan.

Layanan masyarakat yang diberikan oleh SEC adalah “Kegiatan Belajar Moly”. Dibuat di papan seperti itu, dikarenakan agar untuk mudah mengingat kita. Petugas perpustakaan keliling diperpanjang 6 bulan sekali, dan bagi petugasnya diberikan uang untuk mengganti keringat yang mereka sudah keluarkan waktu menjadi petugas keliling. Dari Moli ini mampu mengakses eksplorasi yang terjadi di Bjn.

Mendapat honor dari moli dan mereka juga dapat honor dari kegiatan tersebut. Dan kerjasama dengan pihak lain, yaitu dengan ekson mobile dan diknas. dan lifeskill dari SEC sendiri itu selalu diasah.

Bajet itu merupakan hal yang penting dalm pelaksanaan kegiatan.

Membuat organisasi itu sebenarnya mudah, tetapi yang sulit itu untuk merawat dan mempertahankannya itu sangat sulit.

Di TBM yang terdaftar sekitar 40an lebih, namun eksistensi mereka masih bisa dibilang nol. Kemudian ada pergantian pengurus. Forum TBM didirikan untuk menfasilitasi masyarkat tersebut. Tidak semua TBM tersebut tidak berjalan, di wah naungan Dinas PNFI. Usul diterima, tetapi tidak ditindaklajuti. Akhirnya tidak ada apa2.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Partner campus jogja

ugm amikom uny uii

Partner campus jogja

uin suka akprind imago uty

Partner campus jogja

umy aajy usd upnyk