.::Pengumuman Hasil Try Out IMAGO Simultan Nasional 2015::.

Sejarah IMAGO (Ikatan Mahasiswa Bojonegoro@Jogja)

imago.or.id - Ikatan Mahasiswa Bojonegoro merupakan paguyuban mahasiswa asal Bojonegoro yang belajar di kota gudeg Yogyakarta. Paguyuban ini didirikan pada tanggal 5 oktober 2002. Sebelumnya, sempat didirikan PLAT S sekitar tahun 1999-2002 yang juga beranggotakan mahasiswa asal bojonegoro yang belajar di berbagai kampus Yogyakarta. Di tengah perjalanan, dalam perkembangannya PLAT S pecah dan berujung vakum karna kearoganan masing-masing kampus untuk menunjukkan eksistensinya, sehingga terkesan terkotak-kotak dan mengakibatkan setelah itu tidak ada perkumpulan mahasiswa bojonegoro di Yogyakarta.

Pada tahun 2002 munculah gagasan dari mahasiswa UGM seperti mbak widya (IP UGM 2000) dan Ariel Alfata (Teknik Nuklir UGM 2000) untuk mendirikan dan membangun kembali komunitas mahasiswa asal bojonegoro di Yogyakatarta yang bisa dikatakan sudah tiarap. Imago didirikan dengan semangat yang lebih egaliter dan juga memberikan kesempatan kepada kampus-kampus lainnya untuk bergabung tanpa diskriminasi itu kampus negeri ataupun swasta.

Jabatan ketua umum pada waktu itu dipegang oleh Mas Pengky (Kehutanan UGM 2001) yang hanya mengadakan kegiatan brifing setiap tahunnya. Pada masa ini kegiatan IMAGO sangat terbatas dikarenakan sedikitnya SDM yang tersedia karena kita tahu sendiri banyak pelajar bojonegoro yang lebih banyak melanjutkan ke Surabaya dan malang. Lalu pada tahun 2004 ketua umum IMAGO dijabat oleh Marten (HI'04) dimana IMAGO semakin memperluas ekspansi baik dalam gerakan maupun dalam kegiatannya.

Meski IMAGO merupakan paguyuban yang didirikan oleh mahasiswa tapi IMAGO dibawa dengan lebih merakyat dengan mengajak bergabung elemen masyarakat lain non-mahasiswa (seperti kalangan pekerja,dll). Event yang paling menggegerkan adalah Putih Abu-Abu Goes To Campus yang merupakan kegiatan dalam bidang edutainment dan melibatkan semua lapisan masyarakat bojonegoro, berusaha mengemas pendidikan dalam bentuk entertainment sehingga nilai-nilai yang ingin disampaikan dapat mudah diterima oleh masyarakat. Setelah itu IMAGO dijabat oleh Abid Azizi (pertanian UGM), (dan seterusnya ditambahi sendiri hingga masa jabatan IMAGO sampai masa sekarang Udin, Danang red).

Pesan dan Kesan saya untuk IMAGO saat ini: Singkat saja.Secara umum dari segi kegiatan dan semangat teman2 sudah cukup bagus untuk selalu eksis dalam berkontribusi terhadap kemajuan Bojonegoro terutama dalam bidang pendidikan. Tapi sekali lagi diingat jangan sampai perpecahan di tubuh IMAGO terulang seperti yang telah diperlihatkan oleh Plat S pada awal sejarah sebelum IMAGO berdiri. Selanjutnya kritik, saran dan konsultasi dilanjutkan di ruang yahoo masangger: (Marteen Hanura, Hubungan Intrnasional UGM 2004).

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Partner campus jogja

ugm amikom uny uii

Partner campus jogja

uin suka akprind imago uty

Partner campus jogja

umy aajy usd upnyk