.::Pengumuman Hasil Try Out IMAGO Simultan Nasional 2015::.

CLBK : Cinta Lama Bersemi Kembali


Sebelumnya saya minta maaf, jika apa yg saya tulis ini dirasa kurang sopan atau yg lainnya. Saya bukan anggota ataupun pengurus IMAGO, saya juga tak tahu bagaimana imago sekarang, Saya juga tak mengenal mendalam siapa, bagaimana dan apa IMAGO itu ?

Saya hanya salah satu anak muda Bojonegoro yg ingin sekali menjadi bagian dari kalian (IMAGO) sejak lama. Saya berkenalan dengan IMAGO sekitar 5 tahun yg lalu, di sebuah acara debat contest yg diselenggarakanya di Bojonegoro. Dan sejak saat itu, kalau dengan bahasa yg sedikit lebay bisa dibilang "mimpiku menjadi bagian dari kalian (IMAGO)" Karena dalam image dan pikiranku saat itu.

IMAGO...itu sangat keren,

IMAGO kumpulan anak2 muda terpelajar bojonegoro yg kuliah di universitas ternama di Yogjakarta, Di IMAGO  saya akan mendapat temen-temen yg hebat, anak-anak Bojonegoro pilihan yg bisa kuliah di jogja, Dan saya bayangkan mereka pasti lebih kaya, dan levelnya berbeda diatas, Terus terang saya berharap supaya bisa ketularan juga saat itu, hehehe...

Saya akan terlibat kegiatan-kegiatan besar di IMAGO, seperti yg saat itu saya ikuti (debat contest), Bukan sebagai peserta tapi Penyelanggara, itu keren sekali, saya pikir, Itu semua yg ada dipikiranku saat itu (biasa masih labil anak SMK).

Dan untuk waktu yg sangat lama, aku tak pernah bertemu lagi dengan IMAGO, Sampai beberapa bulan yg lalu, rasanya seperti bertemu kawan lama, Aku cari piagam ini dan masih ada, dan aku kembali ingin menjadi bagian dari IMAGO.

Tapi...tak bisa karena aku tak berada di jogja,

Tak apa, Disini aku tetap merasa mempunyai visi yg sama dengan IMAGO, Menginspirasi,eksistensi dan karya untuk kota tercinta.

Kadang aku berfikir, dengan informasi dan internet yg seperti saat ini, Bagaimana jika kita bisa membuat jaringan yg menghubungkan anak-anak muda Bojonegoro, Bukan hanya di jogja, tapi surabaya, medan, jakarta, bandung atau manapun.

Bukankah itu sangat mungkin ?

Aku berharap kalian mau menjadi pondasinya, IMAGO jogja udah lama ada, lebih banyak pengalaman, dan aku pikir paling banyak anak-anak Bojonegoro yg lanjut studi disana, Iya, mungkin kita memang sibuk dengan kuliah kita, kerja atau mungkin yg lainnya.

Tetapi, bukankah masa muda itu cuman hari ini dan sekali, Tidak sayangkah, kalau kita tidak melakukan sesuatu yg BESAR, berkesan, sesuatu yg bisa kita ceritakan nanti, Sementara kesempatan dan potensi itu ada untuk kita hari ini.

Bukan hal–hal yg berbiaya besar, tapi hal–hal kecil yang bisa menginspirasi, Dari jogja, surabaya, medan, bandung, jakarta semua dilakukan anak-anak muda Bojonegoro, Kita sama-sama tunjukkan kepada Jawa Timur, kepada Jawa, kepada Indonesia, Siapa anak-anak muda bojonegoro sebenarnya ?

Pada akhirnya ketika kita merantau, Dan orang tentang asal kita “BOJONEGORO”, Kebanyakan mereka berkata “Owh...Bojonegoro itu kota kecil Mas/Mbak ya ?

Kita bisa menjawab dengan santun “Bojonegoro memang kota kecil Mas/Mbak, tapi dipenuhi dengan anak2 muda yg mempunyai pemikiran, kepedulian dan hati yg BESAR" Bojonegoro akan sangat Keren saat itu. 


Oleh : Didik Ismail

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Partner campus jogja

ugm amikom uny uii

Partner campus jogja

uin suka akprind imago uty

Partner campus jogja

umy aajy usd upnyk