.::Pengumuman Hasil Try Out IMAGO Simultan Nasional 2015::.

Menggapai Asa di Jogja

imago.or.id - Yogyakarta atau yang sering disebut Jogja memang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagi kota pelajar, kota wisata dan kota kebudayaan. Mungkin itu adalah secuil alasan saya sangat tertarik  dan ingin melanjutkan study pasca SMA di kota Gudeg tersebut.

Namun jalanku menuju Jogja tak semulus yang aku perkirakan, Itu dikarenakan aku memilih PTN yang orang anggap dan memang benar PTN ya favorit, Banyak cemoohan dari teman-temanku dan orang-orang di sekitarku, Tapi apakah salah aku berusaha tuk menggapai cita-citaku selama ini? Pertama aku memilih SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), waktu itu aku sudah di peringati oleh guru BK di sekolahku MAN 1 Bojonegoro. Bahwa jangan memilih UGM karna alumni dari sekolahku khususnya jurusan IPS belum ada sekalipun yang diterima di PTN tersebut, Namun aku tetap bersikeras memilih UGM sebagai pilihan pertama dengan jurusan Pariwisata dan menempatkan PTN ternama di kota Malang sebagai pilihan ke 2.

Tibalah saat yang menegangkan datang yaitu pengumuman SNMPTN dan ternyata apa yg dikatakan guruku benar aku GAGAL di SNMPTN, namun aku tidak patah semangat aku berfikir mungkin ini belum jadi jalanku lolos melalui seleksi tanpa tes, maka aku segera bangkit dang mengusap airmata yg menetes, aku mencoba lagi melalui SBMPTN(Seleksi Bersama Masuk PTN) dengan pilihan yang sama seperti SNMPTN, tiba saat pengumuman SBMPTN alhamdulilah sih aku masih diterima di PTN keguruan di kota Malang namun lagi-lagi aku gagal menggapai UGM, Aku sempat galau dilema berkepajangan apakah aku harus memilih PTN kota malang tersebut yang sebenarnya aku tidak begitu berminat atau masih akan mengejar impianku sejak kecil untuk berkuliah di kampus kerakyatan.

Tapi akhirnya aku memutuskan untuk melepas PTN di Malang tersebut dan Memilih mengikuti UM UGM tapi aku masih bingung aku buta tentang lokasi kampus UGM di jogja, tapi untung ada kakak-kakak IMAGO meskipun bukan kakak kelas dari SMA dulu tapi mereka begitu welcome padaku. Mas agi akbar bliaulah yang menjemputku ketika sampai di Janti dan pada akhirnya akupun dibawa kesebuah kontrakan kecil di sebelah kompeks kampus UGM. Namun sesampainya disana para penghuni kontrakan tersebut terlihat muram dan kebingungan tah kenapa ternyata ada masalah dengan pemilik kontrakan.

WAH…kayaknya akan terjadi tragedy pengusiran aku pun ikut panik sampai akupun lupa bahwa besok harus mengikuti ujian masuk UGM, akupun ikut membantu beres-beres rumah dan barang-barang yang akan di packing untuk pindahan besok paginya.

Dan waktu pagi pun tiba aku berangkat diantar oleh Mas Agi untuk mengikuti tes di UGM aku sudah pusing dan modal nekad sajalah yang penting aku sudah berusaha dengan maksimal, singkat cerita akupun akhirnya bisa diterima di jurusan yang selama ini aku idam-idamkan yaitu PARIWISATA, itulah kisahku. Untuk bisa duduk di bangku perkuliahan seperti sekarang ini. Thanks buat keluarga IMAGO tanpa kalian mungkin aku akan keleleran di kota yang luas ini.

Oleh : Irsyad Ardy Haryanto

7 komentar:

RIfaun Naim mengatakan...

Emmm adek kelasku to . . . !

irsyad ardy mengatakan...

hehe iya mas,,, :)

Unknown mengatakan...

mas faun, nimbrung di space iklan bayar berapa?

RIfaun Naim mengatakan...

75 rb/bulan klau mau pasang iklan silahkan krm email ke kami imagobjn@gmail.com

emma vytrya mengatakan...

dek irsyad...imago keluargamu dek, kamu boleh mengecm juga boleh membelanya... :)
makasih krn percaya sama kami...

Selamat ya :)

irsyad ardy mengatakan...

se carcik kisahku di jogja. allhamdulilah banyak banyak bersyukur.

Posting Komentar

 
 
 

Partner campus jogja

ugm amikom uny uii

Partner campus jogja

uin suka akprind imago uty

Partner campus jogja

umy aajy usd upnyk